5 VPN Terbaik Buat yang Suka Stream dan Download

Nuraini

Apakah kamu pernah mengalami tidak bisa mengakses situs atau aplikasi tertentu karena ada pembatasan?

Well, sensor dari pemerintah maupun peraturan pembatasan geografi oleh berbagai aplikasi memang gencar dilakukan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan VPN.

VPN memungkinkan kamu untuk beraktivitas online secara anonim karena menggunakan koneksi yang terenkripsi.

Namun, apakah semua VPN yang ada saat ini aman digunakan? Terutama VPN gratis yang bisa ditemukan dalam bentuk aplikasi Android maupun iOS hingga ekstensi untuk browser. Yuk ketahui lebih banyak mengenai VPN dan juga rekomendasi VPN terbaik di Taugadget dalam artikel berikut ini!

VPN Gratis vs VPN Berbayar

Dengan banyaknya penyedia VPN saat itu, tentu ada dua pilihan yang bisa kamu pilih; VPN gratis dan berbayar. VPN gratis umumnya memiliki batasan data, kecepatan dan juga jumlah situs/aplikasi yang bisa diakses.

Sementara itu VPN berbayar tentu menawarkan banyak hal menarik, seperti dapat mengakses berbagai platform streaming dari luar negeri, membuka berbagai situs yang diblokir, riwayat penjelajahan internet yang anonim dan aman dan masih banyak lainnya.

Rekomendasi VPN Terbaik

Jika kamu membutuhkan VPN terbaik, ada baiknya memilih VPN berbayar yang menjanjikan keamanan data lebih baik. Umumnya harga langganan VPN berbayar juga tidak terlalu mahal, ada yang dibayar per bulan, ada yang per tahun. Bahkan ada juga yang memberikan free trial.

Agar kamu tidak bingung, berikut Taugadget punya rekomendasi 5 VPN terbaik yang bisa jadi referensi kamu.

1. Private Internet Access

Private Internet Access (PIA) memiliki server spesial P2P, enkripsi militer grade dan kemampuan menjaga data dan identitas pengguna dari kemungkinan cyber threat. VPN ini memiliki lebih dari 3.200 server di 46 negara.

VPN yang menerapkan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat ini juga punya  satu server lokal sehingga kamu bisa mengakses berbagai website lokal yang diblokir atau saat berada di luar negeri.

Dengan VPN ini kamu bisa mengakses Netflix, HBO Go, HBO Now, Amazon Prime Video, Showtime, dan SkyTV. Namun sayangnya, Hulu dan Disney+ tidak bisa diakses menggunakan VPN ini.

Selain itu fasilitas MACE dari VPN ini mampu memblokir malware, iklan dan virus lainnya. PIA bisa digunakan di Windows, macOS, Chrome, Firefox, Android, iOS, PS4/Xbox dan router.

Layanan VPN berbayar yang satu ini bisa dipakai hingga 10 perangkat dan jaminan uang kembali 30 hari jika kamu merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan.

2. CyberGhost

CyberGhost  memiliki profil khusus torrent, aplikasi anti kebocoran dan tombol pemutus dengan koneksi cepat ke berbagai server yang tersedia. VPN ini memiliki lebih dari 6.000 server di 60 negara.

Dengan VPN ini kamu bisa mengakses Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime Video, Kodi, Vudu, Spotify, Crunchyroll dan masih banyak lainnya. Namun perlu dicatat jika VPN ini tidak berfungsi di China.

VPN yang menerapkan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat ini juga punya  8 server lokal sehingga kamu bisa mengakses berbagai website lokal yang diblokir atau saat berada di luar negeri.

CyberGhost bisa digunakan di Windows, macOS, Linux,  browser, Android, iOS, perangkat streaming dan router.  

Layanan VPN berbayar yang satu ini bisa dipakai hingga 7 perangkat dan jaminan uang kembali 45 hari jika kamu merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan.

3. NordVPN

NordVPN menyediakan peladen spesial P2P, IP khusus dan enkripsi ganda yang memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mengatasi berbagai blokir geografis untuk situs maupun aplikasi. VPN ini juga memiliki lebih dari 5.000 peladen (server) di 55+ negara.

VPN yang menerapkan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat ini juga punya  10 server lokal sehingga kamu bisa mengakses berbagai website lokal yang diblokir atau saat berada di luar negeri.

Dengan VPN ini kamu bisa mengakses Netflix (berbagai library), BBC iPlayer, Amazon Prime Video, Disney+, Hulu, SkyTV dan masih banyak lainnya.

Selain itu fasilitas CyberSec dari VPN ini mampu memblokir iklan dan memberikan proteksi ekstra pada malware.

NordVPN bisa digunakan di PC (Windows dan macOS), mobile (Android dan iOS), Linux, Chrome, Firefox dan router.

Layanan VPN berbayar yang satu ini bisa dipakai hingga 6 perangkat ini menawarkan jaminan uang kembali 30 hari jika kamu merasa tidak ‘sreg’ dengan layanan yang diberikan.

4. ExpressVPN

ExpressVPN menerapkan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat sehingga kamu bisa lebih nyaman saat menggunakan VPN ini. Selain itu, ExpressVPN juga memiliki peladen spesial P2P dan memiliki lebih dari 3.000 peladen di 160 negara.

VPN ini juga memiliki peladen di Indonesia, sehingga kamu bisa mengakses situs lokal yang diblokir atau saat berada di luar negeri.

Dengan VPN ini kamu bisa mengakses Netflix, HBO NOW, Spotify, BBC iPlayer, Amazon Prime Video, Disney+, Hulu dan masih banyak lainnya.

Selain itu fasilitas teknologi TrustedServer dari VPN ini menjamin keamanan yang baik. Penggunanya pun mendapatkan proteksi kebocoran DNS dan pengaturan Network Lock.

ExpressVPN bisa digunakan di Windows, macOS, Chromebook, Android, iOS, Kindle Fire, browser dan router.

VPN berbayar yang satu ini bisa dipakai hingga 5 perangkat ini menawarkan jaminan uang kembali 30 hari jika kamu merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan.

5. Surfshark

Surfshark  memiliki server atau peladen spesial P2P, enkripsi ganda dan tombol pemutus yang tentunya dapat mengatasi berbagai blokir geografis untuk situs maupun aplikasi. VPN ini memiliki lebih dari 1.041 server di 61 negara.

VPN yang menerapkan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat ini juga punya  peladen lokal sehingga kamu bisa mengakses berbagai website lokal yang diblokir atau saat berada di luar negeri.

Dengan VPN ini kamu bisa mengakses Netflix, BBC iPlayer, Fox Go, DAZN, Hulu, SkyTV, Spotify dan masih banyak lainnya.

Selain itu fasilitas CleanWeb dari VPN ini mampu memblokir iklan dan pencegahan malware.

Surfshark bisa digunakan di Windows, macOS, Linux,  Apple TV, FireTV, Chrome, Firefox dan masih banyak lainnya. Namun VPN ini tidak bisa digunakan di perangkat seluler, baik Android maupun iOS.

Layanan VPN berbayar yang satu ini menawarkan layanan coba 30 hari dan batalkan subscribe tanpa bayar jika masih dalam batas waktu trial.

Nah itulah tadi rekomendasi 5 VPN terbaik versi Taugadget yang bisa jadi referensi kamu. Meski menggunakan VPN adalah hal yang legal, namun bukan berarti kamu bisa memakai VPN untuk melakukan aktivitas ilegal ya!

Sejatinya, penggunaan VPN adalah untuk melindungi data dan aktivitas kamu selama terhubung dengan internet, membuka blokir dan juga perlindungan terhadap virus dan malware. Apalagi daftar VPN terbaik ini merupakan layanan berbayar, jadi jangan sia-siakan layanan yang diberikan untuk hal-hal yang tidak baik selama menggunakan internet.  

Jangan lupa ikuti terus Taugadget untuk mengetahui rekomendasi game hingga gadget terbaik sesuai kebutuhan kamu.

Artikel Terkait