5 Aplikasi Edit Foto Kekinian untuk Hasil Jepret Maksimal

Tidar Sentausa

Maraknya perkembangan smartphone dewasa ini berbanding lurus dengan peningkatan kualitas kamera dan hasil jepretannya. Kamera ponsel sendiri menjadi salah satu fitur unggulan yang tidak lepas dari keseharian pengguna nya, mulai dari ultra wide lens, telephoto dengan optical zoom, sampai dual camera selfie menjadi fitur yang wajib dimiliki smartphone masa kini.

Kualitas kamera yang optimal tentu membuat pengembang aplikasi edit foto tak kalah meningkatkan fiturnya untuk membuat hasil foto lebih kekinian dan tampak seperti jepretan profesional. Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto ini bisa jadi pilihan kamu untuk buat hasil jepretan kamu lebih maksimal.

1. Picsart

aplikasi edit foto kekinian

Picsart merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh dan all-in-one aplikasi edit foto yang mengedepankan galeri filter foto dan efek foto untuk membuat hasil jepretan kamu lebih artsy. Tidak hanya foto tapi kamu juga bisa mengedit video rekaman kamu menggunakan Picsart.

Dilengkapi berbagai efek dan filter foto, drawing tools, pembuat kolase, penambah stiker, fitur face swap, fitur beautify dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, kamu bisa menyimpan pengaturan edit foto kamu sebagai efek dan menggunakan nya kapan saja untuk mengedit foto yang lain.

2. PhotoLab

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Aplikasi yang paling banyak diunduh kedua jatuh kepada PhotoLab. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang tidak mau repot mengatur beragam fitur edit dasar seperti brightness, hue, saturation. Melainkan kamu bisa menggunakan lebih dari 900 efek yang disediakan Photo Lab untuk membuat hasil foto kamu lebih artistik.

Buat hasil editan foto kamu seperti editan profesional dengan fitur realistic photo effects, neural art styles, dan photo filters yang disediakan PhotoLab.

3. Pixlr

aplikasi edit foto instagram

Aplikasi edit foto yang sudah ada sejak 2008 ini juga tak henti-hentinya mengembangkan fitur edit foto nya sehingga masih menjadi aplikasi yang banyak diunduh tahun ini.

Dengan fitur andalannya double exposure membuat Pixlr masih banyak diminati untuk hasil edit foto multilayer, selain itu fitur terbaru Focal Blur dari Pixlr juga memungkinkan kamu untuk menonjolkan warna foto menjadi lebih dramatis.

Tidak lupa kamu juga dapat dengan mudah memperbaiki hal - hal seperti cacat foto, mata merah, menghaluskan kulit dan memutihkan gigi dengan satu tools saja.

4. Snapseed

aplikasi edit foto aesthetic

Aplikasi edit foto keluaran Google ini bisa dibilang salah satu aplikasi edit foto terbaik setelah Google mengakuisisi Nik Software pada tahun 2012. Snapseed cocok untuk kamu yang teliti dan ingin hasil foto tampak seprofesional mungkin.

Karena Snapseed fokus kepada fitur - fitur dasar yang banyak digunakan fotografer seperti tune image, white balance, curves, dan HDR scape. Kamu bisa menyesuaikan hasil edit foto kamu dengan lebih spesifik layaknya photoshop dan menyimpan template foto kamu untuk digunakan di kemudian hari.

Namun tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan Snapseed karena snapseed juga memiliki fitur instan dan beragam filter foto seperti retrolux, face enhance, dan face pose untuk membantu mengarahkan pose foto kamu.

5. VSCO

vsco edit foto ala selebgram

Nama VSCO sudah tidak asing lagi di kalangan fotografer dan selebgram di seluruh dunia, yang menempatkannya sebagai salah satu aplikasi dengan unduhan lebih dari 1 juta kali di playstore.

VSCO mengunggulkan fitur preset mobile yang dirancang untuk meniru film analog, klasik dan modern. VSCO juga bekerjasama dengan Kodak, Fuji, dan Agfa untuk membantu kamu membuat hasil editan nampak vintage.

Selain itu VSCO juga berfungsi sebagai media sosial karena menghubungkan kamu dengan berbagai fotografer dan bertukar preset foto secara gratis.

Sebanyak 5 aplikasi edit foto tadi bisa kamu coba untuk membuat hasil jepretan kamu lebih maksimal. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan hasil edit foto, baik itu untuk foto panorama, selfie, dan lain-lain.

Artikel Terkait